INDAHNYA SUNGAI HIJAU, RIAU PUNYA

Hello everyone … tau ga sih ? kalau di riau itu ada wisata alam yang indah loh J wahh anak riau pasti udah pada banyak yang tau yaa… nah kali ini aku akan berbagi cerita tentang salah satu wisata alam yang wajib di datangi nih di riau pastinyaa.. yukk penasaran  apasih? Wisata alam yang idah diriau dan wajib di datangi ?? hmm.. penasaran  yukk simak pengalaman ku berkunjung ke Wisata Sungai Hijau ~

Sungai Hijau terletak pada Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Sungai ini di beri nama Sungai Hijau bukan karena Air Sungai ini yang hijau tetapi, karna Pohon-pohon dan aliran Sungai yang tampak kehijauan dan bening hasil dari penampakan lumut dan ganggang di dalam air. Sungai Hijau adalah sebuah sungai kecil dengan air nya yang jernih dan di penuhi batu-batu kecil di sepanjang dasarnya. kejernihan air membuat batu-batu ini mudah di liat. lumut yang tumbuh di sebagian batu-batu kecil dan rumput air yang tumbuh di pinggir sungai, membuat sungai ini semakin terlihat berwarna hijau yang akan memanjakan mata teman teman. Jadi dari kejauhan teman teman sudah bisa melihat terdapat tulisan “SUNGAI HIJAU WATERPARK” jadi tambah ga sabaran bukan ??

Sungai di bagian depan atau yang lebih dekat ke jalan raya atau bagian hilir lebih besar dan dalam. sedangkan semakin kedalam, atau masuk ke arah kebun dan hutan lebih dangkal. meski di bagian-bagian tertentu masih ada yang dalam. titik paling dalam sungai ini tidak lebih dari 1,5 meter. sedangkan titik paling dangkal tidak kurang dari 30 centimeter.

Akses Lokasi Sungai Hijau

untuk sampai ke Lokasi tidaklah sulit. jika teman teman berada di pekanbaru, akan menempuh jarak sekitar 1 jam 10 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat. jika teman teman  memakai kendaraan roda dua, maka waktu tempuh  akan semakin cepat. ada dua jalur yang bisa di tempuh untuk  menuju ke lokasi wisata Sungai Hijau yang masih alami tentunya.

 

  1. jalur pertama, jika telah sampai di jalan lingkar Kota Bangkinang harus belok kiri setelah tugu yang biasa disebut Tugu Batu Belah. jalan aspal mulus ini melewati komplek pekantoran pemerintahan Kabupaten Kampar. tidak jauh dari perkantoran tersebut disanalah terletak wisata Sungai Hijau yang masih alami yang di miliki Kabupaten Kampar.

 

  1. Jalur Kedua,melewati jalan raya Kota Bangkinang yang bertepatan di jalan Ahmad Yani atau jalan setelah Islamic Center. Setelah jalan Ahmad Yani masuk ke jalan Tuanku Tambusai dan baru masuk ke jalan lingkar. biasanya jalur ini lebih padat dan macet di bandingkan jalan lingkar di bandingkan jalan Raya Kota Bangkinang yang sangat ramai bila hari libur.

Sungai Hijau memiliki tiga tempat taman pemandian untuk bisa di kunjungi. panjang Sungai ini sekitar 400 Meter. di dalam pemandian tidak hanya orang tua, dewasa, dan remaja saja, tetapi anak-anak dan balita juga ada. tiket untuk memasuki tempat Wisata ini hanya berkisar 5000 ribu rupiah per orang dan telah di sediakan tempat parkir untuk kendaraan. Asiik bukan??

Fasilitas dan Akomodasi Wisata Sungai Hijau

Tempat wisata sungai hijau ini memiliki fasilitas yang bisadi gunakan pada Sungai Hijau ini ada tempat penyewaan pelampung dan tikar. anda bisa menyewanya dengan harga murah meriah. sewa tikar 10.000 ribu rupiah dan pelampung 5.000 ribu rupiah. jika anda tidak ada membawa bekal dan makanan anda tidak usah risau, karena di tempat ini ada beberapa warung yang menjualPop Mie, Sabun, Shampoo, Gorengan dan Lain-lain. Fasilitas umum yang ada di tempat wisata ini seperti Mushola dan Wc Umum. Wc umum bisa anda gunakan untuk mandi dan menukar pakaian anda dan anda harus membayar 2.000 ribu rupiah dengan sekali masuk.selain itu terdapat spot spot yng bagus nih buat teman teman mengabadikan moment atau foto saat di nsungai hijau, jadi tetap aksiss dan kece tentunya J

Nah teman teman sudah taukan ?? kalu di riua itu ada sungai hijau yang bagus banget dan wajib dikunjungi tentunyaJ , bisa bawa teman keluarga dikala liburan dengan tempat yang lumayan mudah dijangkau waah pasti seru bukan ?? yukk mari ke Wisata Sungai Hijau. Sungai hijau yang masih alami. Tentunya kita dapat bersantai menikmati arus sungai dengan berpiknik di tempat ini dan menikmati sejuknya angin yang berhembus dengan memakan mie yang hangat. Ayo Kunjungi sungai hijau riau punya nih:)

 

 

 

 

Advertisements

MENGGALANG DANA, IKZFR TURUN DI CFD

MENGGALANG DANA, IKZFR TURUN DI CFD
Yuhuu… hari ini pingin berbagi kisah pengalaman mencari dana yang dilakukan oleh IKZFR. Pasti ada yang belum tau nih apa itu IKZFR. nah pasti pa penasaran bukan? Okee.. aku akan menceritakan apa itu IKZFR dan apa kisah kami sebagai IKZFR menggalang dana di CFD. Yuhuu baca terus yaah .

IKZFR itu kepanjangan dari ikatan z face riau. Nah IKZFR ini merupakan forum anak muda riau yang smart,kreatif dan inspiratif yang mana IKZFR ini erada dibawah naungan ZETIZEN RIAU POS, yang beralamat di gedung graha pena lantai.3 pekanbaru. Tepatnya pada tanggal 2 april 2017 ikzfr melakukan penggalangan dana kepada pengunjung cfd pekanbaru . sebelum melakukan penggalangan dana ikzfr terlebih dhulu melakukan rapat keci untuk berkoordinasi sehingga nantinya penggalangan dana dapat dilakukan dengan terkoordinasi Nah ini ikzfr sebelum melakukan penggalangan dana di CFD pekanbaru.

Saat melakukan penggalangan dana di CFD pekanbaru kami sebgai ikzfr melakukan dengan jiwa yang begitu solid serta semangat yang menggebu gebu . begitu pula ketika Z face boy and girl riau saat menjelaskan kepada pengunjung CFD tentang tujuan penggalangan dana yang di lakukan. Senang sekali rasanya para pengunjung CFD juga memilki antusias serta simpatik yang besar terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh IKZFR.

Sekian informasi dan pengalaman sekitar informasi ikzfr dalam melakukan penggalangan dana di CFD pekanbaru. Waah tentunya ikzfr berharap dengan kegiatan penggalangan dana ini dapat membantu sesame dan tentunya dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan . ikzfr ini juga berharap aksi aksi positif yang dilakukan oleh ikzfrc dapat terus berjlan sehingga nantinya ikzfr ini menjadi forum anak muda yang bisa memberikan inspirsi bagi generasi muda untuk membantu sesama.

Nah terimakasih buat pembaca kce yang terus membaca artikel ini semoga bermanfaat yaah dan tunggu cerita cerita dari aku insyaallah bermanfaat bagi teman teman semua yuhu .

Cara Belajar yang Baik

Beberapa orang pasti memiliki cara yang paling nyaman untuk belajar. Dan cara tersebut pastinya sangat beragam dan unik. Namun ada juga orang yang merasa kesulitan untuk berkonsentrasi dalam proses belajar. Hal ini dapat terjadi karena adanya faktor pengganggu yang merusak konsentrasi anda ketika sedang belajar. Hal-hal tersebut dapat dihindari dengan beberapa cara seperti di bawah ini:

Matikan seluruh alat elektronik yang anda miliki ketika sedang belajar.

Di era modern seperti sekarang ini, manusia sangat bergantung kepada alat-alat elektronik didekatnya. Maksudnya, karena setiap hal dapat dilakukan melalui handphone misalnya. Ketika anda belajar, pastikan alat elektronik seperti handphone anda dalam kondisi mati atau setidaknya jauhkan dari anda ketika anda sedang belajar. Dengan begitu anda tidak akan terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul di handphone anda.

Begitu juga situs-situs jejaring yang anda gunakan, juga dapat menjadi pemicu yang menyebabkan anda tergiur untuk membukanya setiap saat. Hindari hal-hal seperti ini ketika anda ingin berkonsentrasi pada apa yang sedang anda pelajari.

Gunakan waktu secukupnya dan atur jam belajar anda.

Hal yang dapat anda lakukan untuk membuat waktu belajar anda menjadi efisien adalah dengan mengatur jam belajar anda. Ketika anda akan menghadapi ujian pada seminggu penuh, maka waktu yang dibutuhkan untuk belajar juga pasti akan lebih banyak. Yang harus anda lakukan adalah belajar pada subjek yang paling diprioritaskan terlebih dahulu. Gunakan waktu anda secukupnya untuk belajar subjek tersebut dan gunakan sebagian waktu anda untuk beristirahat dan mengerjakan hal lainnya.

Carilah tempat yang nyaman untuk belajar.

Carilah tempat-tempat yang paling nyaman anda gunakan untuk belajar. Jika anda lebih nyaman belajar di kamar, maka lakukanlah. Setiap orang memiliki tempatnya masing-masing. Maka carilah spot yang paling nyaman yang dapat membantu anda berkonsentrasi dan tidak mengganggu proses belajar anda.

terimkasih ya guyss ~

sumber :http://blog.dictio.id/cara-belajar-yang-baik/

Jerawat? Go Away!

Aku kan punya janji kalau aku bakalan ngebahas masker-masker wajah. Nah, Kali ini aku mau ngebahas masker dan cara mengatasi jerawat yang membandel. Aku sebagai wanita nggak pede banget jerawatan gitu-__-apalagi aku kalau jerawatan selalu didaerah bagian kening/dahi. Efek kena rambut/poni sih,tapi, emang dasarnya hormon aku keluar pas aku menginjakan usia Remaja:3 karenaaa pas SMP aku tuh nggak pernah jerawatan-_-aneh kan? padahal udah puber..udah pacaran jg.. eh pas SMA malah langganan-__- Padahal cuci muka udah rajin,bersihin muka apalagi.. dan pada akhirnya… Kakak ku bilang katanya pake putih telur, jeruk nipis, kuning telur sampai BAWANG PUTIH JUGA LOH wkwkwk ya ampunn aku disitu rada enggak percaya. Masa sih bisa? Apalagi ya kl jerawatnya udah kempes terus ngebekas gitu aduhhh plis deh nggak banget-__-akhirnya daripada aku harus Facial atau Peeling di klinik kecantikan yang bisa ngahabisin duit nggak karuan. Jadi.. Aku coba menghilangkan jerawat dengan cara Tradisional!

Pertama, PUTIH TELUR. Ini manjur banget serius aku nggak boong wkwkw. Tapi, ya kamu harus rutin pakai masker ini kalo cuma pakai sekali terus pake-pake lagi 2 minggu lagi ya sama aja boong-__- Putih telur ini nggak cuma berguna buat menghilangkan jerawat loh.. tapi, ini juga bisa buat mencerahkan kulit,ngehilangin komedo. Keren banget kan?:3
Usahain banget maskeran pake putih telur ini sebelum tidur yaa. Caranya? Gampang banget!

  • Siapin 1 buah telur ayam. Boleh telur ayam Negeri/Kampung
  • 1 mangkuk yang bersih dan 1 sendok makan
  • Pecahin telurnya. Pisahin putih sama kuningnya soalnya kuningnya juga berguna lho!
  • Terus, kamu kocok itu sampe berbusa
  • Setelah itu kamu olesin ke seluruh wajah sampai rata ya!
  • Tunggu sampai 15-30menit. Tapi, aku biasanya sampai 30 menit
  • Setelah itu cuci muka pake air hangat supaya pori-pori kamu kebuka :3
  • Setelah itu baru pake air dingin untuk menutup pori-pori kamu deh
  • Dan, Lihat ke kaca deh! wajah kamu bakalan halus banget dan jerawatnya nggak terlalu meradang banget

Kedua, JERUK NIPIS. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat seperti dapat memutihkan wajah secara alami,menghilangkan ketombe dan tentunya mengatasi jerawat! Caranya? Ya ampun gampang banget:3 Aku jarang banget pakai jeruk nipis sih:( Soalnya perih banget kalo kena jerawatnya-_-soalnya jerawat aku kan ada yg aku garuk jadi pas kena tetesan jeruk nipis maknyus banget-__-tapi kalo kamu mau nyoba usahain jerawat kamu jangan diapa-apain ya. Jangan dicontoh aku wkwkwk

  • Siapkan 1 atau 3 buah jeruk nipis
  • Siapkan madu murni. Harus pure madu ya jangan yg campuran
  • 1 mangkuk bersih
  • Peras jeruk nipis sampai hanya tertinggal sarinya
  • Campurkan madu sedikit
  • Kocok keduanya
  • Lalu, oleskan seluruh permukaan wajah
  • Tunggu 15-30menit
  • Bilas dengan air hangat lalu dilanjut bilas dengan air dingin
Kamu lihat deh hasilnya gimana? Jerawat kamu nggak bakalan terlalu meradang bangetttt. Soalnya buah-buahan yang mempunyai sifat asam manjur banget buat mengatasi jerawat. Soalnya sifat asam dalam buah tersebut mirip dengan pH alami kulit manusia.
Ketiga, KUNING TELUR. Kalau tadi kan putihnya.. Sekarang kuningnyaa. Ya, namanya ciptaan Tuhan segalanya bermanfaat pasti kan? Nggak cuma masker rambut, Ini juga buat mengatasi jerawat lohh:3 Caranya? Gampang dan simple banget:3
  • Siapkan 1 telur ayam. Boleh telur ayam negeri/kampung
  • Siapkan 1 mangkuk kecil bersih
  • Pisahkan putih dan kuning telur secara rapi yaa
  • Kocok sedikit kuning telurnya
  • Lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah
  • Tunggu hingga 30menit
  • Lalu bilas dengan air hangat
  • Gunakan sabun cuci muka andalan kamu buat menghilangkan bau amis
  • Setelah itu bilas dengan air dingin
Dan yiipppieee liat deh jerawat kamu nggak bakalan meradang kaya sebelumnyaaa:3
Keempat, MADU. Ini cara paling manjur dan netral untuk semua jenis kulit kamu. Kulit kamu nggak cocok pake jeruk nipis,kuning/putih telur? jangan pasrah dong. Madu nih khasiatnya banyakkk banget emang:’3 Gampang banget lagi buatnya gausah butuh bahan-bahan lain.
  • Siapin madu murni. Ingat! Pure madu ya! Jangan ada campuran lain. Merk madu yang suka pakai itu Al Shifa. Itu madu merk arab yang asli:3 Harganya cukup terjangkau dan banyak diswalayan-swalayan besar kaya Hypermart,Giant,Carrefour
  • Oleskan aja ke seluruh permukaan wajah kamu
  • Tunggu hingga 30menit-1jam.
  • Bilas dengan air dingin aja yaa.

Tadaaa! Kulit halus,jerawat pun tidak meradang lagi! Gunain masker ini minimal 1 kali seminggu ya guys!

Kelima, BAWANG PUTIH. Dengernya serem kan? Bagi aku sih serem. Bayangin aja wajah kamu udah kamu rawat ampe mulus terus dikasih bawang kan kayanya gimana gitu ya. Tapi bawang putih ini berkhasiat banget loh buat ngatasin jerawat.. buat angkat sel-sel kulit kamu yang udah mati. Tapi yaa… aku pernah mencoba hal ini dan wajah aku kepanasan kaya kebakar sumpah wkwkwk aku sempet takut ya udah aku bilas aja-_-dan itu tandanya wajah ku nggak cocok sama bawang putih. Kamu kalau mau coba hal ini coba aja oles sedikit aja dibagian dagu sedikit aja ya! kalo kamu ngerasa kepanasann jangan dipaksain. Soalnya bisa melepuh kulit kamu. Bukannya sembuh malah nambah ancur–___— tapi temen ku yang cocok pakai bawang putih sih emang bakalan hilang dan bersih mukanya… uuu enak ya kalo yg cocok:”) ohyaa cara buatnya gampang banget sumpah!
  • Siapkan 1/2 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya
  • Haluskan hingga seperti pasta
  • Oleskan ke daerah yang berjerawat saja dan daerah yang rentan sekali kena jerawat
  • Jangan terlalu lama! Tunggu sampai 15 menit saja
  • Bilas dengan air dingin dan pakai sabun cuci muka kamu
Itu adalah 5 hal yang dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami:3 Kenapa aku lebih suka pakai hal yang alami? Karena ga ada efek samping atau ketergantungan gitu lohh. Hasilnya juga lebih maksimal dibandingkan dengan pakai yang kimia-kimia gitu deyy. Nggak baik juga kan wajah dikasih bahan kimia terus?:3
Kamu harus rutin loh kalau mau pakai cara Tradisional kaya gini. Percuma kalo cuma rajin diawalnya doang nggak bakalan dapet hasil penuhnya:3
Dan yang terpenting yaa, Cuci muka 2 kali sehari dengan sabun sesuai jenis kulit kamu dan ingat jangan pernah mengeringkan wajah kamu dengan cara menggosok karena dapat membuat kulit kamu iritasi atau sensitif. Cukup ditepuk-tepuk saja yaaa.
dan perbanyak minum air putih ya galsss ;D
Sekian dari artikel kali ini semoga bermanfaat yaa:D Ini bisa dilakuin buat cowok-cewek kok. Selamat mencoba yaa galsss!! 😀

10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Tubuh dan Kulit

Manfaat anggur sudah terkenal sejak dahulu.  Anggur biasa disantap begitu saja atau sebagai bahan resep masakan atau dijadikan sirup. Di wilayah Eropa sudah dibudidayakan anggur sekitar 6000 tahun yang lalu. Tanaman perdu ini, biasa hidup didaerah dangan intensitas yang cukup tinggi dengan curah hujan yang rendah. Sekitar 60 jenis varietas anggur, dikonsumsi oleh seluruh dunia.
Nilai Gizi Buah Anggur
Anggur memiliki kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh.Setiap varietas  anggur memiliki nilai gizi tersendiri, namun secara umum kandungan nutrisi anggur terdiri dari 70 persen air dan 20 persen zat gula, yang menjadikan buah anggur sangat baik untuk metabolisme tubuh. 10 persen zat lain termasuk di dalamnya :

  • Asam galat
  • Glukosida
  • Asam fosfat
  • Mangan
  • zat besi
  • sejumlah vitamin
  • Kalsium

Senyawa lain seperti zat polifenol dan resveratol terkandung dalam anggur yang kita kenal sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan anggur menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, untuk mencegah terbentuknya sel penyebab terjadinya kanker.

Manfaat Anggur Mengatasi Berbagai Penyakit

Manfaat anggur mampu mencegah timbulnya penyakit pada tubuh. Berikut ini beberapa contohnya :
1. Sumber Gula Darah Yang Baik
Tidak semu buah memiliki regulasi gula darah, seperti yang terdapat di dalam manfaat buah semangka memiliki kadar glikemik yang cukup tinggi sekitar 70-75, yang tidak terlalu cocok untuk dimakan orang yang memiliki masalah keseimbangan gula darah. Pada buah anggur hanya tersaji sekitar 43-53 kadar glikemik yang menunjukkan kadar glikemik yang rendah. Pada studi yang dikembangkan saat ini, keseimbangan gula darah yang baik ini berkaitan dengan kandungan phytonutrisi di dalam anggur.
2. Bahan Anti Mikroba
Kandungan antioksidan umum seperti piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Pada penelitian memang belum menemukan bagaimana zat anti mikroba ini di dapat dari dalam buah anggur. Zat ini membantu tubuh dalam mencegah masalah yang terkait karena mikroba makanan.
3. Menjaga Kesehatan Jantung
Pada penelitian pada buah anggur menunjukkan bahwa kandungan zat resveratrol ini, memiliki kegunaan untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah, yang memberikan kesempatan untuk darah dapat mengalir lebih mudah.
Penelitian tersebut juga  ditunjukkan saat keadaan tubuh yang santai, dengan dinding pembuluh darah yang lebih besar, sehingga menurunkan tekanan darah atau saat  darah mengalir melalui semua area tubuh dengan volume tekanan yang tinggi. hal ini bermanfaat dalam peningkatan oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh.
4. Sumber Vitamin
Buah anggur merah menyediakan sumber vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Setiap satu porsi anggur merah, memberikan sekitar 16 mg vitamin C, sekitar 27 persen dari kebutuhan harian, pada diet 2.000 kalori seperti manfaat jeruk. Sejumlah vitamin lain juga ditemukan seperti :

  • 22 mcg vitamin K (sekitar 28% dari nilai diet harian)
  • 0,4 mg thiamin (27 persen dari nilai harian)
  • vitamin E
  • vitamin A, asam pantotenat
  • vitamin B-6
  • folat
  • beta karoten
  • alpha karoten

Vitamin membantu fungsi proses tubuh berjalan dengan benar yang akan mengurangi risiko masalah kesehatan tertentu.
4. Kaya Mineral
Manfaat buah anggur kaya akan sejumlah mineral penting. Setiap 1 porsi anggur merah menyediakan mineral seperti :

  • 288 mg kalium (yang juga ditemukan dalam manfaat pisang)
  • 0,2 mg tembaga
  • 0,1 mg mangan
  • 0,5 zat besi

Anggur merah juga mengandung beberapa mineral dalam kecil diantaranya kalsium, magnesium, seng dan selenium.
5. Manfaat Kognitif
Buah anggur yang dikonsumsi sebagai asupan jus anggur oleh manusia, memberikan manfaat dalam mengoptimalkan kekuatan kognitif. Pada sebuah peneitian Concord terhadap konsumsi harian jus anggur sebanyak 1-2 minggu sekitar beberapa bulan, menunjukkan peningkatan nilai pada peserta penelitian di California Verbal Learning Test tersebut.
6. Perlindungan Tubuh dari RadiasiKandungan nutrisi ampuh yang telah terbukti dapat melindungi tubuh terhadap terapi radiasi, saat digunakan sebagai pengobatan terhadap radiasi kanker. 7. Membantu Pemulihan Otot
Antioksidan yang kuat dapat mendukung sel-sel dan organ, dalam menghilangkan asam urat dan racun lainnya dari tubuh. Termasuk juga memberi dukungan terhadap pemulihan cidera otot bagi para atlet.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kulit

Selain anggur sangat baik bagi kesehatan, manfaat anggur lainnya juga merawat kecantikan, yaitu sebagai berikut :
8. Perlindungan Terhadap Kanker Kulit
Pada banyak penelitian, zat resveratrol menunjukkan pengaruh positif terhadap perkembangan sel kanker. Resveratrol memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan sinar UVB dari matahari, sehingga memberikan perlawanan terhadap kanker kulit.
9. Melembabkan kulit wajah
Buah anggur iris menjadi dua buah bagian, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan lima belas menit. Gunakanlah secara rutin setiap dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur dan rasakanlah manfaat anggur yang memberikan kelembaban alami kulit.

10. Mencerahkan wajah

Wajah yang kusam, sangat menggangu penampilan, anggur dapat membantunya. 1 sampai 2 buah anggur ambil dan dikupas kulitnya, lalu remas dengan tangan. Campurkan dengan madu ± 2-3 tetes, kemudian oleskan ke wajah yang bersih. Diamkan paling kurang 15 menit, lalu bilas dengan air biasa.

Anggur adalah salah satu buah dengan kandungan sempurna untuk kesehatan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh manusia. Namun ada beberapa tips bagi anda yang ingin mengkonsumsi anggur

  • Pastikan anda tidak mengidap diabetes. Kandungan gula dalam anggur cukup tinggi dan akan menambah parah diabet anda.
  • Pastikan anda mencuci bersih, di khawatirkan anggur di semprot dengan bahan bahan pepstisida yang tidak baik untuk tubuh.
  • Jangan simpan terlalu lama di kulkas, hal ini akan menyebabkan terkontaminasi dengan bakteri lain yang ada di kulkas anda.

Segala sesuatu / buah buahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, untuk itu, konsumsilah dengan bijak. semoga bermanfaat

 nah tertimakasih yaah , tunggu podtingan aku selanjutnya ““`